Bersama Menparekraf, Sandiaga Uno, Stafsus Mendagri Resmi Buka Bali Street Carnival

Mon 20-May-2024 20:52:12 | PEMBANGUNAN DAERAH | Admin
Bersama Menparekraf, Sandiaga Uno, Stafsus Mendagri Resmi Buka Bali Street Carnival Stafsus Mendagri, Dr Kastorius Sinaga, memukul gong tanda resminya berlangsung Bali Street Carnival di Nusa Dua, Bali, 20 Mei 2024, disaksikan Menparekraf, Sandiaga Uno. Foto: Dok MDNNews

BALI, MDNNews -- Bali Street Carnival yang dihadiri 1200 seniman setempat dibuka secara resmi oleh Mendagri yang diwakili oleh  Stafsus Mendagri Bidang Politik dan Media, Dr Kastorius Sinaga,  beserta Manparekraf, Sandiaga Uno, di Nusa Dua, Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Acara ini merupakan bagian dari perhelatan (side event) World Water Forum ke-10  di Bali yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dengan pidato kunci oleh  pemilik industri mobil elektrik Tesla dan Industri Ruang Angkasa Space X, Elon Musk.

Festival di sela-sela pertemuan para pemimpin dunia di WWF 10 yang berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024 ditujukan untuk menambah kesan positif dan indah pada peserta Forum di sela-sela agenda pertemuan yang serius.

Bali Street Carnival membawa tema Samudera Cipta Peradaban atau upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta.  

Ribuan penari dari enam sanggar terkemuka di Bali tampil pada karnaval ini. Mereka melakukan parade disertai pertunjukan seni singkat melintasi delegasi yang berjajar menonton. Keenam sanggar itu adalah Sanggar Karawitan Bungan Dedari, Sanggar Seni Paripurna, Sanggar Seni Pancerlangit, Sanggar Seni Kokar Bali, Sanggar Gumiart Bali, dan Sanggar Seni Gita Mahardika.

Dr Kastorius menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Bali serta dukungan dari Kementerian Parekraf dan Kementerian PUPR atas terselenggaranya acara ini. Menurut Dr Kastorius, para seniman Bali telah menunjukkan keagungan budaya Pulau Dewata dengan apik. (ANT/###)

Leave Your Comments