Mendagri Tito Terima Kunjungan Koordinasi Menteri ATR/BPN AHY

Mon 18-Mar-2024 21:31:38 | POLITIK DAN UMUM | Admin
Mendagri Tito Terima Kunjungan Koordinasi Menteri ATR/BPN AHY Mendagri Tito Karnavian saat menerima kunjungan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono di Kemendagri, Jakarta, 18 Maret 2024 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, MDNNews, 9 Maret 2024. -- Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Senin (18/3/2024). Pertemuan kedua menteri berlangsung di Kantor Menteri Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Menteri ATR/BPN mengatakan ia menemui Mendagri untuk melakukan
koordinasi dan memohon dukungan dalam menjalankan  percepatan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), Reforma Agaria, dan juga Rencana Tata Ruang.

"Tentu semua ini adalah sebuah sinergi dan kolaborasi yang harus dikerjakan bersama untuk menyukseskan program prioritas pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," kata menteri dengan sapaan akrab AHY itu.

AHY berterimakasih atas keterbukaan Mendagri  menerima kunjungannya. Ia menyampaikan doa agar Menteri Tito sehat selalu dalam melanjutkan tugas-tugas pengabdian.

Sementara itu Mendagri Tito menyambut baik inisiatif Menteri ATR/BPN melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan dirinya. Ia membenarkan bahwa dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan upaya menyukseskan program Proyek Strategis Nasional yang di dalamnya  termasuk menyelesaikan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) semua kabupaten/kota.

Mendagri menandaskan  penyelesaian RDTR oleh Pemda berkaitan erat dengan penyelesaian batas wilayah di daerah. Ia menjelaskan bahwa Kemendagri secara progresif telah menyelesaikan batas-batas wilayah, baik propinsi, kabupaten bahkan batas desa.

Pertemuan tersebut diselingi juga percakapan akrab keduanya sebagai sesama alumni Nanyang Technology University (NTU) Singapore. AHY memperoleh gelar Master of Science in Strategic Studies dari NTU pada tahun 2006 sedangkan Mendagri Tito,  meraih gelar PhD dari S. Rajaratnam School of International Studies NTU pada tahun  2013.

Dalam pertemuan tersebut Mendagri didampingi oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, La Ode Ahmad P. Bolombo, Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, dan Staf Khusus Mendagri bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga.

Sementara itu pejabat yang mendampingi AHY antara lain Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni,  Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana,  Staf Khusus Menteri Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina; serta Tenaga Ahli Menteri Bidang Humas dan Komunikasi Publik, Herzaky Mahendra Putra.###

Leave Your Comments