Mendagri Lantik 5 Pj Gubernur Besok

Wed 11-May-2022 05:59:20 | POLITIK DAN UMUM | Admin
Mendagri Lantik 5 Pj Gubernur Besok Foto : Arsip Kemendagri ( sample Caption )
JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dijadwalkan melantik lima penjabat gubernur (Pj Gubernur), besok, Kamis, 12 Mei 2022, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, pukul 08:00 WIB. Informasi ini dikonfirmasi oleh Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga.

"Ya, benar, rencana besok 12 Mei, pukul 08:00, Mendagri akan melantik lima Pj Gubernur," kata dia.

Lima Pj Gubernur tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pj. Gubernur Banten,Dr. Al Muktabar, M.Sc, saat ini menjabat Sekretaris Daerah Banten.

2. Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, saat ini menjabat Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM).

3. Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si, saat ini Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

4. Pj. Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, saat ini Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga.

5. Pj. Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, saat ini menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri. 

Kelima Pj Gubernur tersebut menggantikan lima gubernur yang habis masa jabatannya, yakni Gubernur Provinsi  Banten Wahidin Halim, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan,  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Gubernur Sulawesi Barat, Muhammad Ali Baal Masdar, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

M.Tito Karnavian akan melantik para Pj Gubernur mewakili Presiden RI, Joko Widodo, yang saat ini sedang mengadakan kunjungan ke AS. ###

Leave Your Comments