Home / Pembangunan Daerah / Pulau Panggang Sudah Zona Hijau, Namun Aturan Prokes Tidak Dikendorkan

pembangunan-daerah

Pulau Panggang Sudah Zona Hijau, Namun Aturan Prokes Tidak Dikendorkan

Pulau Panggang Sudah Zona Hijau, Namun Aturan Prokes Tidak Dikendorkan

Predikat zona hijau Covid-19 di Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tidak mengendorkan pengetatan aturan ProKes



Jakarta - Predikat zona hijau Covid-19 di Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tidak mengendorkan pengetatan aturan ProKes (Protokol Kesehatan) pihak Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada warganya. Diterangkan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli, bahwa pihaknya tidak mengendorkan pengetatan aturan ProKes kepada warga masyarakat Pulau Panggang meskipun sudah zona hijau Covid-19.

"Jangan kendor, walaupun Pulau Panggang sudah zona hijau Covid-19, kita bersama instansi, Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya), Tim PPKM Mikro dan Tim Satgas Covid-19 tetap mengetatkan aturan ProKes," jelas Asep Romli. Senin (6/09/2021).

Ditambahkan Asep, selain penerapan Prokes pihaknya juga melakukan pemeriksaan kartu vaksin kepada warga yang baru tiba sesuai bepergian ke luar Pulau Seribu, membagikan masker dan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan. "Cek kartu vaksin, pembagian masker, ops yustisi juga masih terus kita lakukan," tambahnya.

Untuk diketahui, Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara kasus aktif Covid-19 nya sudah nihil sejak 22 Agustus 2021. "Kegiatan seperti ini terus kita lakukan sebagai upaya mencegah paparan Covid-19 di Kepulauan Seribu," ujar Asep Romli.

Pulau Panggang merupakan pulau terpadat di Kepulauan Seribu. Jumlah Pulau di Kelurahan Pulau Panggang sebanyak 13 pulau, dan yang berpenduduk ada 2 pulau, yaitu Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.
 










Chinese (Simplified) English German Indonesian
Contact Us