Home / Pembangunan Daerah / Wagub Marlin Agustina Yakin Kepri Tangguh Lawan Covid-19 dan Ekonomi Segera Bangkit

pembangunan-daerah

Wagub Marlin Agustina Yakin Kepri Tangguh Lawan Covid-19 dan Ekonomi Segera Bangkit

Wagub Marlin Agustina Yakin Kepri Tangguh Lawan Covid-19 dan Ekonomi Segera Bangkit

Ilustrasi



Batam - Provinsi Kepulauan Riau diyakini akan tangguh dalam melawan pandemi Covid-19 dan akan segera pulih kesehatan warganya serta ekonominya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri Sosialisasi PPKM yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam di Grand Mall, Batam, Kamis (5/8/2021)

“Mari kita tunjukkan bahwa Kepulauan Riau memang daerah yang tangguh dalam menghadapi pandemi ini. Insya Allah, kita akan cepat pulih, kesehatan dan perekonomiannya,” kata Wagub Marlin.
 
Di Batam, Wagub Marlin menghadiri Sosialisasi PPKM yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam. Sosialisasi itu dilaksanakan di tiga tempat. Untuk Kecamatan Lubuk Baja, sosialisasi dilaksanakan di Grand Mall. Untuk Kecamatan Bengkong, sosialisasi PPKM dilaksanakan di Golden Prawn. Aktivitas Wagub Marlin terkait sosialisasi PPKM dilaksanakan di Pulau Galang.

Wagub Marlin menjawab pertanyaan ihwal perjuangan Kepri melawan pandemi yang sudah berlangsunh lebih setahun. Sesuai tema HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Wagub Marlin pun yakin Kepri menjadi provinsi yang tangguh yang mendukung ketangguhan Indonesia.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, ketangguhan juga ada para kaum ibu di Kepri. Berbagai peran harus dijalankan para ibu sejak dunia ini dilanda pandemi. Mulai mengelola rumah tangga, mungkin juga perekonomian keluarga, hingga harus menjadi guru kepada anak-anak.

Sebagai perempuan, Wagub Marlin merasakan betul apa yang dialami para ibu. Karena itu, dalam banyak kesempatan, perempuan kelahiran Karimun ini selalu memberi semangat dan perhatian kepada kaum ibu.

“Para perempuan di Kepri ini tangguh-tangguh. Insya Allah ketangguhan ini akan membuat kita menang melawan pandemi,” kata Wagub Marlin.

Marlin menambahkan, salah satu ketangguhan Kepri dalam menghadapi pandemi adalah dengan disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Ini semua, kata Wagub Marlin, merupakan ikhtiar yang harus terus dilakukan.

Sebelumnya, Kepulauan Riau menjadi provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia. Hingga Senin (2/8/2021), sudah 1.028.499 orang penduduk Kepri yang divaksinasi Covid-19 dosis 1. Dengan 65,5 persen penduduk sudah divaksin, Kepri jauh melampaui capaian nasional yang berada di 22,80 persen.

“Sebagian kabupaten/kota sudah 70 persen. Tapi provinsi masih 65 persen lebih. Kita target 100 persen. Karena kewajiban kita mevaksinasi masyarakat kita itu 70 persen dari jumlah penduduk kita, maka sebenarnya 70 persen dari jumlah penduduk harus kita vaksinasi keseluruhan,” sebut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, seperti dikutip dari corona.kepriprov.go.id.

Ansar mengaku berterima kasih atas tingginya capaian vaksinasi di Kepri, pada seluruh instansi yang turut melaksanakan vaksinasi. 

“Terimakasih sekali. Terus terang saja laju capaian vaksinasi kita ini peran besar adalah TNI Polri, termasuk teman kejaksanaan dan BIN. Karena masing-masing mereka juga punya akses-akses khusus ke masyarakat,” kata Ansar. 
 










Chinese (Simplified) English German Indonesian
Contact Us