Home / Politik dan Umum / Kemendagri Serahkan 13 Unit Mobil Damkar dan Ambulans Hibah Jepang kepada Pemprov Sulsel

Berita

Kemendagri Serahkan 13 Unit Mobil Damkar dan Ambulans Hibah Jepang kepada Pemprov Sulsel

Kemendagri Serahkan 13 Unit Mobil Damkar dan Ambulans Hibah Jepang kepada Pemprov Sulsel

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyerahkan hibah 11 unit kendaraan pemadam kebaran dan 2 unit mobil ambulanz dari Ehime Toyota Motor Jepang kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diterima langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah.


MAKASSAR, MDN-News. 05/02/2021. Kementerian Dalam Negeri menyerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit ambulans yang merupakan hibah dari Ehime Toyota Motor Corp. Jepang, kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Serah terima berlangsung hari ini (05/02/2021) di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar.

Dalam acara tersebut, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyerahkan hibah kendaraan dari Ehime Toyota Motor kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diterima langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah. Acara serah terima disaksikan langsung oleh Wakil Dubes RI untuk Jepang di Tokyo, Presiden Ehime Toyota Motor Corp, Gubernur Ehime Prefektur Ehime Jepang (melalui zoom), Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Bupati/Walikota penerima hibah, Forkopimda serta jajaran pimpinan perangkat daerah Sulawesi Selatan.

Dirjen Bina Adminwil Kemendagri dalam arahan tertulis mengharapkan agar kendaraan yang telah dihibahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat. Lebih jauh, diharapkan hibah tersebut dapat diperluas peruntukannya kepada pemerintah daerah lainnya di Indonesia.

Sementara itu dalam sambutan masing-masing, baik pihak Pendonor, Pemerintah Jepang, Wakil Dubes RI, maupun Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya Kemendagri yang telah memfasilitasi penyerahan hibah kendaraan tersebut. Diharapkan kerjasama pihak Jepang dan Sulawesi Selatan dapat terus ditingkatkan.

Acara serah terima hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans diakhiri dengan penandatanganan naskah serah terima hibah dan dilanjutkan dengan peninjauan fisik kendaraan sebanyak 13 unit yang diserahkan. (#)

Chinese (Simplified) English German Indonesian
Contact Us